Anime Summer 2017 Yang Paling Ditunggu-tunggu

Sekarang sudah pertengahan bulan Juni. Berbagai seri anime dari season Spring 2017 sebentar lagi akan selesai, kecuali yang diset 2 cour. Musim panas di Jepang sebentar lagi akan segera tiba, begitu juga dengan penayangan anime di layar kaca. Dengan munculnya judul-judul anime baru tentu akan membuat para penggemar anime bersukacita dan tak sabar untuk segera menontonnya. Dari sekian banyak judul yang akan hadir, anime summer 2017 mana sih yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar di Jepang?

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

List ini adalah survey yang dibuat eb-i Xpress service dari Kadokawa, yang diambil pada akhir bulan Mei lalu. Total ada sampai 18.664 orang yang mengikuti survey ini. Dan kita akan melihat seri-seri anime summer 2017 yang masuk bagian Top 20 rankingnya. kita mulai dari no,or 20!

20. Chronos Ruler/Jikan no Shihaisha

Hasil gambar untuk 時間 の 支配 者

Cerita berpusat pada “Chronos Ruler”, orang-orang yang bertarung melawan iblis pemakan waktu yang muncul ketika sesorang berharap dapat memutar kembali waktu.

19. DIVE !!

1204600_1200

Menceritakan tentang Klub Selam Mizuki yang di ambang penutupan setelah mengalami masalah keuangan. Pelatih baru klub tersebut menyakinkan ke perusahaan induk klub agar tidak menutup klub dengan satu syarat, yaitu dapat mengirimkan salah satu anggota klub dalam olimpiade yang akan berlangsung tahun depan.

18. Teekyuu 9

ltzo04rhpr69lt6vttol

Season ke Sembilan dari seri anime Teekyuu

17. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

yokosojitsuryoku01

SMA Koudo Ikusei adalah sekolah bergengsi dengan fasilitas mutakhir dimana hampir 100% siswa masuk universitas atau mencari pekerjaan. Para siswa di sana memiliki kebebasan untuk memakai gaya rambut dan membawa efek pribadi yang mereka inginkan. Koudo Ikusei adalah sekolah yang mirip surga, tapi kenyataannya hanya siswa yang paling unggul mendapat perawatan yang baik.

Ayanokouji Kiyotaka adalah murid kelas D, tempat di mana sekolah membuang murid-murid yang “rendah” untuk menertawakan mereka. Karena alasan tertentu, Kiyotaka ceroboh saat ujian masuk, dan dimasukkan ke kelas D. Setelah bertemu dengan Horikita Suzune dan Kushida Kikyou, dua siswa lainnya di kelasnya, situasi Kiyotaka mulai berubah.

16. Vatican Miracle Examiner

111901

Kota Vatikan, Tanah Suci umat Katolik. Di situ terdapat sebuah organisasi yang melakukan penyidikan atas “klaim mukjizat” dari seluruh dunia untuk memastikan kebenarannya. Organisasi tersebut disebut sebagai “Seito no Za”. Para imam yang berada di sana disebut sebagai penyidik keajaiban. Robert Nicholas, seorang ahli arsip dan kriptanalisis kuno. Sedangkan partner sekaligus teman baiknya, Hiraga Josef Kou adalah seorang ilmuwan yang jenius. Duo brilian ini menyelidiki berbagai “mukjizat”, serta mengungkap insiden dan persekongkolan yang bersembunyi di balik mereka.

15. In Another World With My Smartphone

283974

Nasib malang menimpa Mochizuki Touya yang harus terbunuh dalam suatu kejadian yang tak disengaja. Sebagai bentuk permintaan maaf, Dewa menghidupkannya kembali di dunia fantasi dan mengabulkan satu keinginannya. Touya mengatakan bahwa di dunia berikutnya nanti, dia ingin tetap membawa smartphone miliknya. Dalam kehidupan keduanya, dia berteman dengan banyak tokoh penting.

14. Kakegurui

20170602_074552

Akademi Swasta Hyakkaou adalah sebuah lembaga yang memiliki kurikulum aneh. Kau akan tahu jika kau anak dari orang kaya, yang membuat dirimu dapat maju bukan karena kemampuan akademis ataupun kemampuan atletik. Tapi kemampuan membaca lawan dan seni dalam menjalin kesepakatan. Adakah hal yang lebih baik untuk mengasah kemampuan seseorang selain penerapan kurikulum perjudian seperti ini? Di Akademi Swasta Hyakkaou, sang pemenang ibarat seorang raja, sementara yang kalah akan terus diperas. Namun, ketika Jabami Yumeko mulai terdaftar sebagai murid di akademi ini, dia menunjukkan pada anak-anak lain bagaimana roda hidup ini berputar.

13. Senki Zesshou Symphogear AXZ

senki2bzesshou2bsymphogear2baxz

Musim keempat dari anime Senki Zesshou Symphogear yang direncanakan akan tayang pada bulan Juli tahun 2017 atau tepatnya pada musim panas.

12. Cleanliness Boy! Aoyama-kun

695dafd0

Cerita berfokus pada Aoyama, seorang pemain sepakbola remaja dengan gaya bermain yang bersih dengan tampang ikemen.

11. Aho Girl

111224

Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.

10. Katsugeki/Touken Ranbu

Studio: ufotable

List nomor 10 adalah anime yang dijamin akan menghangatkan hati para wanita 😉 Katsugeki/Touken Ranbu. Anime ini adalah adaptasi lain lagi dari franchise game Touken Ranbu, tapi yang ini berbeda studio dengan anime Hanamaru yang telah tayang. Kali ini yang studio animasinya adalah ufotable, jadi bisa dijamin tampilan animenya kan seganteng karakter Touken Ranbu.

anime summer 2017

9. Koi to Uso

Studio: LIDEN FILMS

Dari yang HOT kita ke yang hangat, dengan anime romance dengan setting yang unik. Dalam dunia dimana cinta dilarang dan perkawinan diatur oleh pemerintah. Ini menciptakan masalah bagi sang protagonis, Nejima Yukari, dimana ia terjerat konflik antara gadis yang dipilih menjadi pasangannya oleh pemerintah, dan gadis yang memang dicintainya. Mau ada versi Live juga loh 😉

8. NEW GAME!!

Studio: DoGa KoBo

Berikutnya adalah anime Season 2, kelanjutan dari anime New Game! yang tayang dimusim panas tahun 2016 lalu, dan masih dengan studio yang sama. Melanjutkan kisah Aoba Suzukaze, seorang gamer yang mendapat pekerjaan sebagai CG Artist di perusahaan game yang membuat game favoritnya

7. Saiyuuki Reload Blast

Studio: Platinum Vision

Yang ini mirip dengan NEW GAME!! karena berupa kelanjutan, tapi juga beda, karena seri anime Saiyuki terakhir ditayangkan tahun 2004, 13 tahun yang lalu! Karena memang manga kisah Saiyuuki ini lumayan klasik. Jadi agak wajar ada pergantian studio, dimana semua anime Saiyuuki sebelumnya dianimasikan Studio Pierrot. Tapi untuk casting seiyuu masih sama dengan yang lama. Namun karena jeda penayangan yang lama mungkin jd alasan kenapa seri ini masuk rangking ke 7 anime summer 2017.

6. Isekai Shokudou

Studio: SILVER LINK

Sesuai dengan kata dijudulnya, Isekai, ini adalah adaptasi Light Novel. Tapi kata Shokudou dijudulnya membuat kisahnya berbeda dengan LN Isekai lain. Mengisahkan sebuah cafetaria bernama Youshoku no Nekoya, yang menghidangkan makanan untuk pelanggan sederhana macam salaryman. Tapi setiap Sabtu, cafetaria ini berubah, dimana hanya special guest yang datang. Yaitu ras dari dunia lain macam peri dan elf, yang melihat makanan dunia ini sebagai sesuatu yang exotis.

5. Fate/Apocrypha

Studio: A-1 Pictures

Yang selanjutnya untuk para fans Fate/Stay Night, yaitu adaptasi anime dari spin-off light novel Fate/Apocrypha. Dan walau Fate terkenal dengan studio ufotable, Apocrypha akan dianimasikan oleh A-1 Pictures. Sebelumnya telah diumumkan para musisi yang kan menyanyikan lagu anime ini, dan seri ini tak tanggung-tanggung, dengan EGOIST menyanyikan OP dan Garnidelia menyanyikan ED. Lumayanlah selagi menunggu adaptasi movie Heaven’s Feel buatan ufotable 😉

4. Youkai Apa-to no Yuuga na Nichijou

Studio: Shin-Ei Animation

Judulnya bisa diartikan “Hidup yang lebih baik dalam Apartemen Youkai” dan itu lumayan menggambarkan kisah seri ini. Mengisahkan Inaba Yuushi, seorang pemuda yang pindah rumah ke sebuah apartemen yang ternyata juga ditinggali banyak Youkai. Mungkin karena manganya dan promotional picture-nya yang memperlihatkan banyak karakter pria dengan beragam tipe ketampanan, ternyata anime ini jadi seri yang paling ditunggu para wanita.

3. Mahoujin Guru-Guru

Studio: Production I.G

Seri yang menjadi pembuka urutan Top 3 ini adalah sebuah remake dari seri anime/manga dengan judul yang sama, dan anime lamanya lumayan klasik. Anime Mahoujin Guru-Guru pertama tayang tahun 1994-1995 dan sequelnya tayang tahun 2000! Lebih klasik lagi dari Saiyuuki. Kisahnya komedi, memparodikan genre game JRPG klasik macam Dragon Quest. Mungkin karena kedua hal itu, bisa ada nostalgia akan seri ini, yang membuatnya masuk urutan Top 5 paling ditunggu oleh para penonton wanita dan juga pria.

2. Owarimonogatari 2

Studio: SHAFT

Nomor 2 adalah season 2 seri Owarimonogatari, yang season pertamanya tayang tahun 2015 lalu. Sesuai dengan judulnya, Owari yang berarti Akhir, ini adalah bagian dari Monogatari Series Final Season. Season 2 ini akan mengadaptasi arc cerita Mayoi Hell, Hitagi Rendezvouz, dan Ougi Dark. Mungkin karena hal itu, dan karena seri Monogatari memang terkenal akan banyaknya karakter wanita dari beragam tipe dan fanservice yang unik, seri ini jadi yang paling ditunggu oleh para penonton pria.

1. Jigoku Shoujo Yoi no togi

Studio: DEEN

Daan mencapai posisi 1 dalam anime summer 2017 adalah season keempat dari seri anime klasik lain, Jigoku Shoujo, Yoi no Togi. Lumayan mengejutkan akan dibuatnya seri ini, mengingat season 3 animenya selesai tayang 8 tahun lalu! Tapi fans lama takkan kecewa, karena dari studio sampai cast seiyuu, semuanya masih sama dengan yang lama. Mungkin karena elemen klasik dan nostalgia itu, mirip dengan Mahoujin Guru-Guru, anime ini juga masuk Top 5 paling ditunggu oleh pria dan juga wanita.


Source:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: