Tempat Menarik Untuk Melakukan Street Photography di Tokyo

Jepang adalah negara yang dikenal dengan keindahan pemandangan, fashion, dan bangunannya dan berkembangnya social media seperti Instagram, Facebook, Snapchat dan Twitter sebagai media penyimpanan digital untuk kegiatan liburan, berikut beberapa tempat untuk kalian yang menyukai fotografi terutama street photography di Tokyo.

  1. Shibuya Crossing

Siapa yang tidak tau tentang Shibuya Crossing, tempat yang menjadi persimpangan terramai dan tempat yang tidak pernah sepi di pusat Tokyo. Di sini kalian bisa mengambil gambar dan momen tertentu yang mungkin tidak bisa dilakukan di Indonesia, seperti anak-anak ketika berangkat sekolah, orang berangkat kerja, dll. Hal ini akan menarik karena di Jepang lebih banyak orang-orang yang menggunakan transportasi publik dan berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan pribadi.

  1. Shinjuku / Kabukicho

Shinjuku adalah salah satu dari 23 distrik di Tokyo yang merupakan wilayah tersibuk di Jepang, dikarenakan stasiun Shinjuku merupakan stasiun transit terbesar di Tokyo. Kalian bisa menemukan banyak hal di Shinjuku, mulai dari gedung-gedung pencakar langit, pedagang kaki lima, department store sampai Godzilla yang berada di atas mall. Akan tetapi jika kalian mengambil foto di daerah ini, kalian harus lebih berhati-hati karena di Shinjuku juga terdapat Kabukicho, yang dikenal sebagai salah satu red light district di Jepang.

  1. Harajuku

Harajuku merupakan salah satu pusat fashion di Jepang yang terkenal hingga ke seluruh dunia dengan style fashion-nya. Di sini kalian bisa mengambil momen dengan orang-orang yang mengenakan gaya berpakaian yang aneh yang tidak biasa kalian lihat, dan bangunan-bangunan yang bisa membuat feeds Instagram kalian semakin menarik.

  1. Shin-Okubo

Tidak jauh dari Shinjuku, kalian bisa mengunjungi Shin-Okubo.Tempat ini juga dijuluki sebagai Little Korea Town , seperti halnya di Jakarta ada Little Tokyo di daerah blok M. Di sini kalian bisa menemukan sisi lain Jepang, seperti para gadis-gadis pecinta K-pop yang memenuhi tempat ini, dan sebagainya. Di sini, kalian juga bisa menemukan hal-hal menarik yang bisa difoto. Karena dekat dengan Shinjuku, akses untuk ke sini cukup mudah, dengan jalan kaki cepat sekitar 15 menit, atau bisa juga menggunakan kereta dan bis. Di sini kalian bisa mendapatkan foto-foto yang menarik ketika pagi dan malam hari .

  1. Akihabara

Akihabara dikenal sebagai pusat elektronik dan surga para otaku di Jepang. Di sini terdapat banyak toko-toko elektronik ternama, namun, yang dijual di wilayah ini bukan hanya elektronik saja, di sini kalian juga bisa menikmati maid cafe, Theater AKB48 dan toko-toko anime yang bisa kalian kunjungi. Sama seperti halnya dengan Shinjuku dan Shibuya, semakin malam tempat ini semakin ramai dan seru untuk dijelajahi karena banyak yang bisa kalian explore untuk menambah digital album kalian di instagram.

Bagi kalian pecinta fotografi, mengabadikan foto-foto perjalanan kalian di Jepang, khususnya di Tokyo bisa jadi lebih menarik jika kalian tidak hanya melakukan pemotretan pemandangan dan lansekapnya saja, namun juga mencoba street photography di berbagai tempat di Tokyo, dan tempat-tempat lain di Jepang.


Source: Japanese Station


 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: