Monitor Paling Lebar di Dunia Buatan Samsung — Puas Buat Kerja dan Gaming

Monitor Samsung CHG90 yang baru dirilis ini hadir dengan ukuran 49 inch dan menjadi monitor curved paling lebar di dunia. Gimana gak lebar, ukuran aspek rasio yang dipakainya 32:9 yang berbeda dengan monitor-monitor PC kebanyakan dengan aspek rasio 16:9.

Selain memiliki aspek rasio yang lebar, Samsung CHG90 memiliki resolusi 4K atau 3840 X 1080 pixel, serta layar yang melengkung alias curved dengan sudut pandang sudut pandang 178-derajat guna menambah rasa lebar yang ada.

Samsung melengkapi monitor super lebar ini dengan teknologi QLED Quantum Dot untuk kualitas gambar yang lebih baik, HDR10 untuk konten high-dynamic range, dan AMD FreeSync 2 dengan response time 1-millisecond dan 144Hz refresh rate.

Untuk koneksi yang dipunyanya, tersedia DisplayPort, Mini DisplayPort, dua port HDMI, dan tiga port USB 3.0. Port USB type-C absen dalam monitor Samsung CHG90 ini.

Gunanya Buat Apaan Monitor Lebar?

Yang paling terasa adalah untuk gaming, terlebih jika game tersebut memiliki aspek rasio yang sama dengan aspek rasio layar. Tentu menambah kesan lebar dan lebih puas dalam bereksplorasi.

Untuk multitasking monitor ini sanggup membuka hingga 6 window aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Selain itu jika kamu membuka Excel, maka bisa hingga memunculkan kolom “BG”.

Selain Samsung CHG90, Samsung juga merilis Samsung CHG70 yang punya fisik sama dengan CHG90, hanya saja ukurannya lebih kecil yaitu 27 inch and 31.5 inch.

Samsung menjual monitor CHG90 49 inch seharga USD 1499 atau sekitar Rp 20 juta. Sedangkan CHG70 untuk 31.5 inch seharga USD 699 atau Rp 9,3 juta, dan versi 27 inch dengan harga USD 599 atau Rp 8 juta. Ketiganya juga sudah bisa mulai dipesan hari ini.


Source: WinPoin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s