Project Scorpio Bakal Jadi Konsol Game Microsoft yang Paling Super

Di ajang E3 2016, Microsoft mengumumkan konsol game masa depannya yang dinamakan Project Scorpio. Pada event E3 2017 sepertinya Microsoft akan membahas mengenai Project Scorpio ini.

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, konsel game ini bakal menjadi konsol game paling super dari Microsoft.

  • CPU: Eight-core 2.3GHz processor
  • GPU: 40 compute units at 1172MHz
  • RAM: 12GB GDDR5 (shared between system and GPU)
  • Bandwidth: 326GB/s
  • Storage: 1TB hard disk
  • Disc: UHD Blu-ray player

 

Yup, karena Project Scorpio akan memiliki spesifikasi yang begitu tinggi dan juga memiliki fitur yang belum dimiliki oleh konsol game lainnya yakni kemampuan untuk bermain game dalam resolusi 4K dan 60fps!

Selain beberapa hal di atas, konsol game ini akan semakin terasa sempurna karena kabarnya akan ada dukungan untuk VR dan juga OS Windows 10 (lebih spesifik hanya Windows Store).

Berbeda dengan Xbox One yang bisa dikatakan hanya memiliki sedikit game. Nah, di Project Scorpio sudah ada beberapa developer game yang menawarkan diri untuk membawa game mereka ke konsel game terbaru buatan Microsoft tersebut salah satu diantaranya adalah EA, Ubisoft dan lain-lain.
Untuk sekarang sudah ada beberapa nama game yang akan mendukung Project Scorpio seperti  FIFA 2017, Madden 2017, Call of Duty: WW2, Red Dead Redemption 2, Battlefront 2, Starfield, Assassin’s Creed Origins, dan mungkin seri baru dari BioWare yakni Anthem.

Tentunya masih ada banyak nama game pihak ketiga yang bakal hadir ke Project Scorpio, untuk hal yang lebih detail mari kita nantikan bersama beberapa jam kedepan.

Untuk masalah harga, belum ada info resmi ataupun bocoran terbaru. Dari kabar terakhir Project Scorpio akan dibanderol dengan harga sekitar $449 – 499 atau Rp6 – 6,5 jutaan. Sedangkan untuk perilisannya, Project Scorpio akan dirilis ke publik mulai “Holiday 2017” atau pada akhir 2017, mungkin saat zodiak Scorpio (Oktober-November).

Selain akan membahas mengenai Project Scorpion, pada event E3 2017 ini Microsoft juga akan memperkenalkan game exclusive dari Microsoft untuk Xbox One dan Project Scorpio. Sudah ada beberapa nama baru yang bakal dipertunjukan seperti Crackdown 3, Sea of Thieves, State of Decay 2, dan mungkin update Minecraft terbaru.

Selain itu, rumor terbaru juga menyebutkan bahwa Microsoft akan merilis beberapa franchise game ternama seperti Forza Motorsport 7 dan sebuah game dari 343 Industries yang diprediksi merupakan salah satu game HALO terbaru.


Source: WinPoin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: