Microsoft Resmi Memperkenalkan Redstone 3 Dengan Nama Resmi “Windows 10 Fall Creators Update”

Hari ini di acara BUILD 2017, Microsoft resmi memperkenalkan update mayor Windows 10 yang selanjutnya yakni Windows 10 Fall Creators Update. Update ini bakal hadir pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September 2017.

Bukan sebuah nama yang cantik, bahkan cenderung panjang. Tetapi itulah nama yang sudah dipilih oleh Microsoft sebagai sebutan resmi bagi Redstone 3 — Windows 10 Fall Creators Update.

Kata Fall mengacu kepada musim dirilisnya Redstone 3 nanti yaitu musim gugur (Fall / Autumn). Meskipun banyak diprediksi rilis bulan September, namun Microsoft belum berani memberikan tanggal yang jelas tentang kapan perilisannya. Sesuai dengan namanya yaitu Fall Creators Update, kemungkinan update mayor ini bakal dirilis pada akhir September mengingat musim gugur baru dimulai pada 22 September 2017.

Pada update kali ini Microsoft menjelaskan bahwa Windows 10 Fall Creators Update akan hadir dengan beberapa fitur baru, bisa dibilang ini merupakan update besar sesungguhnya untuk Windows 10 karena hadir dengan banyak sekali perubahan.

Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 Fall Creators Update

Perubahan yang paling terlihat jelas terletak pada tampilan Windows 10. Yup, seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya bahwa di Windows 10 Fall Creators Update, tampilan Windows 10 akan dirombak cukup besar dengan diperkenalkannya Fluent Design System a.k.a Project Neon.

Selain itu, ada beberapa fitur menarik seperti Storytelling apps, Clipboard syncing, Pick Up Where You Left Off, Timeline dan masih banyak yang lainnya! Belum lagi berbagai aplikasi menarik yang akan hadir ke Windows Store, dan juga semakin terintegrasinnya berbagai platform mobile seperti Android, iOS dan Windows Mobile.

Dan satu kabar gembira lagi, Windows 10 Mobile juga tidak ketinggalan ikut mendapatkan Fall Creators Update, meskipun belum dijelaskan fitur barunya apa saja.


Source: WinPoin

Advertisements

One thought on “Microsoft Resmi Memperkenalkan Redstone 3 Dengan Nama Resmi “Windows 10 Fall Creators Update”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s