Windows 10 PC Premium Besutan Porsche yang Mewah dan Sexy

Glamor. Mewah. Bertenaga. Digandrungi wanita. Itulah beberapa nilai yang seringkali melekat di mobil sport besutan Porsche. Lalu bagaimana jadinya jika Porsche Design membuat Windows 10 PC? Tentunya nilai tersebut bakal tetap melekat kuat.

Porsche Design Book One, itulah nama yang disematkan. Diperkenalkan di Mobile World Congress, Porsche Design mengekspresikan nilai-nilai high-end mereka ke 2-in-1 PC Windows 10 ini.

Pertama di Dunia

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Porsche Design mengklaim bahwa Book One adalah 2-in-1 pertama di dunia yang bersifat convertible sekaligus detachable. Jadi Book One ini bisa ditekuk layarnya ke belakang layaknya convertible, tapi juga bisa dicabut menjadi tablet layaknya detachable.

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Desain Kuat & Mewah

Bukan Porsche namanya kalau tidak mewah. Desain Porsche Book One ini juga sangat premium dengan balutan body aluminum. Ketebalannya juga hanya 15.9mm saja.

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Berbagai elemen desain khas otomotif juga diterapkan di Book One. Misalnya saja engsel yang terinspirasi dari gear mobil, dengan teknologi yang Porsche sebut sebagai Intelligent Distance Ring, engsel ini membuat layar bisa dibuka tutup serta ditekuk dengan sangat mulus.

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Desain engsel ini juga lebih maju selangkah daripada Surface Book karena mampu membuat layar dan keyboard tertutup rapat secara rata baik di depan atau belakang, tidak seperti Surface Book yang menyisakan ruang.

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Contoh lain adalah digunakannya desain lubang ventilasi yang terinspirasi dari radiator mobil Porsche.

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Spesifikasi Porsche Design Book One

Spesifikasinya juga nggak main-main. Menggunakan Intel Core i7-7500U Kaby Lake, 16GB RAM, dan 512GB SSD, performanya sangat bisa diandalkan. Satu kelemahan hanya di GPU yang menggunakan Intel HD Graphic 620 tanpa dilengkapi discrete GPU powerful semacam GeForce atau Radeon.

Layarnya juga mewah. Dengan ukuran hanya 13.3 inch saja, resolusi layar Book One sebesar 3200 x 1800 pixel. Layar ini sudah support Windows Ink dengan dilengkapi pen stylus mewah berbalut aluminum. Pen stylus ini tinggal kamu letakkan saja di samping kanan layar dan akan menempel melalui magnet.

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Sebagai laptop mewah tidak lupa pula disertakan kamera yang support Facial Recognition untuk login otomatis melalui fitur Windows Hello.

Baterai total 70Wh terpisah kedalam dua bagian, 25Wh di layar dan 45Wh di keyboard. Dengan kedua baterai tersebut Porsche Book One bisa kamu pakai hingga 14 jam penggunaan.

Alternatif Surface Book Terseksi

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Dari spesifikasi dan desain Porsche Book One, bisa dibilang ini adalah alternatif Surface Book paling seksi saat ini. Desainnya mewah, kuat, kokoh, dengan brand Porsche Design yang juga punya nama besar. Spesifikasi juga sudah lebih dari cukup untuk penggunaan normal harian mayoritas orang.

Harga Mahal

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan Porsche

Bukan Porsche Design namanya kalo merilis produk dengan harga murah. Porsche Design Book One ini bakal dijual dengan bandrol harga $2495 atau sekitar 34 juta rupiah.

Pilih Mana?

Jujur jika disuruh memilih antara MacBook Pro vs Surface Book vs Porsche Design Book One ini, kamu bakal pilih mana? Ketiganya sama-sama mahal, sama-sama premium, dan sama-sama powerful.


Source: WinPoin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s