Ai Kizuna, Youtuber Virtual yang Sedang Naik Daun

Saat ini, video blogging atau vlog merupakan hal yang populer. Mereka mengupload kegiatan kesehariannya ke YouTube dan mendapatkan pendapatan berdasarkan iklan, jumlah penonton dan like nya.

Meskipun saya pribadi kurang suka dengan vlog (selera tiap orang beda) tapi ada vlogger yang menarik perhatian saya. Bukan karena kontenya (karena saya gak bisa bahasa jepang) tapi karena yang mengisi konten tersebut adalah karakter virtual. Iya, seriusan. inilah Ai Kizuna, atau yang bisa dipanggil Ai-chan.

Ai-chan memberikan berbagai konten yang biasa ditemui di vlog, mulai dari perkenalan, membicarakan hal yang sedang populer, melakukan challange dari para subscriber, hingga memainkan game.

Jika kamu tidak bisa bahasa Jepang, mungkin kamu akan sedikit kesulitan mengikuti isi kontennya, namun beberapa video lama sudah menyediakan subtitle bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Berikut adalah contoh saat Ai-chan bermain game:

Channel YouTube Ai-chan dibuat November tahun kemarin. Tapi dengan konten yang bervariasi dan berbagai ekspresinya yang lucu, dalam beberapa bulan saja subscribernya meningkat secara drastis. Kini, Ai-chan sudah memiliki 147 ribu subscriber. Meningkat dua kali lipat dibandingkan sebulan yang lalu.

Selain YouTube, Ai-chan juga memiliki akun Twitter dan situs resminya sendiri. Melalui situs tersebut pihak pengembang menyediakan model 3D Ai-chan untuk animasi MikuMikuDance (MMD) yang dibagikan secara gratis. Tapi yang jelas, ada aturan yang melarang memakai model 3D ini untuk kepentingan politik dan SARA (uhuk… YouTube Indonesia..).

Lagi-lagi Jepang membuat saya kehabisan kata-kata. Setelah kemarin ada istri virtual (Gatebox), kini ada YouTuber virtual, Ai Kizuna. Nah, siapa disini yang ingin menjadikan Ai-chan menjadi Waifubers-nya?

Ai Kizuna


Source: WinPoin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s