Windows Defender Security Center di Windows 10 Creators Update

Keamanan memang menjadi faktor utama dalam penyebaran virus yang tidak diinginkan. Tentunya, semua orang akan berupaya untuk melindungi PC-nya dari ancaman yang membahayakan. Namun, bagi pengguna Windows 10, kamu tak perlu lagi risau tentang masalah keamanan. Kamu bisa menggunakan fitur built-in dari Windows kamu sendiri. Yap! Windows Defender, yang namanya sudah tidak asing lagi di telingamu yang bertindak sebagai garda depan dalam melindungi PC kamu.

Yuk, Intip Windows Defender Security Center di Windows 10 Creators UpdateNah, tanggal 23 Januari kemarin, Microsoft memperkenalkan Windows Defender yang baru untuk Windows 10 Creators Update yang akan datang. Eits, sekarang nama Windows Defender telah lenyap dan diganti menjadi Windows Defender Security Center. So, jangan lupa salah ucap, ya?

Dalam sebuah post di Windows Blog, Microsoft memperkenalkan beberapa pengalaman baru untuk Windows Defender Security Center, gaes yang dinamai lima pilar yang akan memudahkanmu dalam memantau dan mengendalikan keamanan PC kamu. Apa saja sih lima pilar yang difokuskan di Windows Defender Security Center yang akan datang? Yuk, intip lima pilar tersebut di bawah ini:

Virus & threat protection

Di fitur ini kamu akan diberikan pandangan baru dari perlindungan antivirus. Meskipun kamu memakai Windows Defender Antivirus atau pun software antivirus lain, kamu bisa melihat hasil scan virus dan riwayat threat/ancaman langsung dari Windows Defender sendiri atau jika kamu memasang software antivirus pihak ketiga, kamu bisa mengarahkannya ke software tersebut.

Device performance & health

Kamu bisa mengetahui kinerja dan kesehatan PC kamu. Kesehatan? Iya, kesehatan. Di fitur ini, kamu bakal disuguhkan dengan satu tampilan tentang informasi kesehatan PC kamu antara lain, pembaruan Windows terakhir, drivers, umur baterai dan kapasitas penyimpanan yang tersedia.

Dalam segi performa, fitur ini memberikan pilihan Refresh Windows. Jadi, seluruh file pribadi dan beberapa pengaturan Windows akan tersimpan dan sebagian besar aplikasi akan dihapus untuk awal yang fresh sehingga bisa meningkatkan performa.

Firewall & network protection

Informasi koneksi jaringan dan Windows Firewall akan disediakan di fitur ini, serta link untuk informasi bila terjadi permasalahan jaringan.

 

App & browser control

Kamu bisa menyesuaikan pengaturan untuk SmartScreen pada aplikasi dan browser, membantu mendapatkan informasi dan menjaga kamu agar tetap aman saat online. Jika pada saat online terdapat situs yang berbahaya, download dan aplikasi yang mencurigakan, maka sistem akan memperingatkanmu akan hal tersebut.

 

Family options

Segala pengaturan untuk keluarga akan terhubung dengan mudah melalui fitur ini. Kamu bisa mengetahui informasi tentang parental controls, pengaturan waktu, laporan aktivitas online dari anak kesayangan kamu dan juga mengelola kontrol dalam pembelian aplikasi dan game.

Kurang jelas? kamu bisa menonton video di bawah ini.

Sebelumnya, ada kutipan yang menarik dan menyentuh dalam post di Windows Blog tersebut yang perlu kamu tahu nih, gaes yaitu “Adalah hal yang penting bagi kami bahwa anda dilindungi secara default dan terus terlindungi- tidak akan membiarkan orang jahat kesempatan untuk menyakiti anda”. Duh, betapa cintanya Microsoft kepada user setianya.

Lalu, bagaimana pendapatmu sebagai user setelah mengetahui fitur terbaru dari Windows Defender Security Update? Yuk, ramaikan di kolom komentar ya?


Source: WinPoin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s