Daftar Lengkap Anime Musim Dingin 2014/2015! Yang Mana Yang Kalian Tunggu?

Beberapa judul anime musim gugur 2014 akhirnya sudah tamat, meskipun beberapa masih berlanjut ke musim berikutnya. Berapa banyak diantara kalian yang ingin jadi manajer di taman barokah Amagi dan jadi pengen punya pasangan hidup seperti di Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken atau malah ingin tangan kanannya berubah menjadi makhluk asing yang diisi suaranya oleh Aya Hirano?

Terlepas dari delusi mana yang kalian pilih, anime musim dingin di tahun baru nanti pastinya juga siap menambah daftar panjang anime yang akan kalian tonton. Beberapa diantaranya merupakan kelanjutan dari season-season sebelumnya seperti Tokyo Ghoul √A dan ALDNOAH.ZERO Season 2. Ataupun adaptasi baru seperti Ansatsu Kyoushitsu dan tentunya yang paling dinanti-nanti oleh para Admiral, adaptasi anime dari game browser populer Kantai Collection! Atau kembalinya seri-seri yang sudah ‘cukup lawas’ seperti Durarara!!x2 Shou.

Buat kalian yang masih bingung menentukan anime-anime mana yang akan kalian tonton silahkan baca preview dari anime-anime yang akan tayang mulai Januari 2015 ini!

Absolute Duo


Diangkat dari serial light novel berjudul sama. Bercerita tentang senjata yang muncul dari jiwa seseorang yang disebut Blaze. Tooru Kokonoe bisa menggunakan Blaze, tapi Blaze-nya bukan berupa senjata namun perisai. Dalam sebuah akademi khusus yang melatih para pengguna Blaze bertarung, ia dipasangkan dengan seorang gadis berambut perak bernama Julie Sigtuna.

Jika kalian mencari anime dengan setting fantasi, sihir dan tentunya harem, saya cukup yakin anime satu ini harus masuk daftar tontonan kalian. Anime yang ditangani produksinya oleh 8-bit ini akan mulai ditayangkan pada tanggal 4 Januari 2015.

Tsukimonogatari


Setelah menghabiskan masa SMUnya dengan menghadapi dan menuntaskan berbagai masalah supernatural kali ini Koyomi harus menghadapi salah satu masalah terbesarnya hingga saat ini, ujian masuk universitas.

Selain itu kali ini vampirisme dalam diri Koyomi kembali berulah dan dia tidak tahu harus melakukan apa. Dapatkah kemunculan musuh lamanya, Kagenui Yozoru dan familiarnya Ononoki Yotsugi malah dapat menolongnya?

Minna Atsumare! Falcom Gakuen SC


Kelanjutan dari Minna Atsumare! Falcom Gakuen ini akan mulai tayang tanggal 4 Januari 2015. Ceritanya dimulai ketika dunia kedatangan karakter-karakter dari game buatan Nihon Falcom, mulai dari karakter Ys, Sorcerian hingga The Legend of Heroes: Trails in the Sky.

Doamaiger D

Apa yang akan terjadi kalau kamu menggabungkan antara mecha dan makanan manis tradisional Jepang? Hasilnya akan bisa dilihat di Doamaiger D. Bercerita tentang Kyougoku Daijirou, generasi ke-15 dari pemilik toko permen di Kyoto yang menemukan sebuah robot bernama Doamaiger D. Tidak hanya itu musuh bernama “Mekaijyu” pun bermunculan dan tamapknya hanya Daijirou dan Doamaiger D yang dapat menghentikan mereka.

Yuri Kuma Arashi

Yuri Kuma Arashi merupakan sebuah ‘fantasi intelektual’ yang mengisahkan tentang Kureha. Seorang siswi SMU yang biasa-biasa saja dan jarang diperhatikan oleh orang lain. Setiap malam dirinya bermimpi tentang beruang dan badai transparan. Di dalam mimpinya dia bertemu dengan teman sekelasnya yang misterius, Ginko Yurishiro dalam bentuk seorang beruang.

Binan Koukou Chikyuu Bouei Bu Love!


Anime yang sedikit unik ini mengangkat tema mahou shoujo, namun diperankan oleh para lelaki maka dari itu diplesetkan menjadi mahou shounen. Disingkat Boueibu, serial ini menceritakan tentang 5 murid SMU yang tergabung dalam klub Boueibu (literal “Klub Pertahanan” tetapi disini berarti “klub yang tak ngapa-ngapain) di sekolah Binan. Mereka harus bertarung melawan Seifukubu/OSIS untuk memperebutkan tahta “Battle Lovers”.

Kalian akan bisa mulai menonton lelaki berubah menjadi mahou shounen ini pada tanggal 6 Januari 2015

Miritari


Diadaptasi dari manga 4-koma berjudul sama, Miritari berkisah tentang otaku bernama Souhei Yano yang suatu hari bertemu 2 prajurit wanita bernama Letnan Rtgalnikov dan Letnan Dua Haruka dari Kerajaan Krakozhia dalam sebuah tank. Lalu juga ada pembunuh dari Republik Grania bernama Shachirofu yang ingin membunuh Yano. Dan lebih buruk lagi, mereka tidak segan menggunakan senjata api di lingkungan perumahan.

Ketsuekigata-kun! 2


Para representasi golongan darah manusia ini akhirnya kembali. Diangkat dari webtoon populer asal Korea, serial ini akan kembali membahas stereotip sifat-sifat manusia berdasarkan golongan darahnya.

Juuou Mujin no Fafnir


Diadaptasi dari serial light novel, Juuou Mujin no Fafner merupakan sebuah cerita “unlimited school batle action”. Menceritakan tentang dunia yang secara tiba-tiba berubah karena kemunculan sebuah monster yang disebut sebagai dragon. Tidak lama setelahnya, para anak perempuan yang memiliki kekuatan dragon dan dikenal dengan sebutan “D” pun lahir.

Seorang anak laki-laki bernama Yuu Mononobe merupakan satu-satunya seorang laki-laki yang memiliki kekuatan tersebut. Namun identitasnya sebagai seorang “D” selalu dirahasiakan, hingga akhirnya dia ditempatkan di sebuah sekolah bernama Midgar, sekolah yang dikhususkan untuk para perempuan dengan kekuatan dragon. APA?! SAMA DENGAN INFINITE STRATOS KATAMU!? ITU CUMAN PERASAANMU SAJA!

Pankis! 2-Jigen


Diproduksi oleh DLE dan akan mulai tayang pada tanggal 8 Januari 2015, Pankis! 2-Jien mengambil tempat di sebuah sekoolah untuk para “spirits of sound,” St. Muse Academy, dimana para siswanya berlatih untuk mengontrol nada dan suara agar manusia bisa hidup serasi dan nyaman dengan suara.

Tokyo Ghoul √A


Diadaptasi dari manga karangan Ishida Sui, Tokyo Ghoul menceritakan tentang Tokyo, yang dihantui oleh makhluk misterius bernama “ghoul” yang memakan manusia. Masyarakat sangat ketakutan akan ghoul yang identitasnya masih menjadi misteri. Seorang mahasiswa normal bernama Kaneki bertemu dengan Rize, seorang gadis yang juga senang membaca seperti dirinya di cafe tempatnya membaca. Dia belum tahu kalau takdirnya akan berubah malam itu.

Season keduanya dikatakan akan memiliki cerita orisinil sendiri yang dibuat oleh mangakanya sendiri dan tayang sepanjang 12 episode mulai tanggal 8 Januari 2015.

Saenai Heroine no Sodatekata


Mengisahkan Tomoya Aki, otaku yang bertemu dengan gadis yang cocok dengan bayangan ideal dari seorang heroine galge. Namun barulah ia menyadarai setelah bahwa sang “heroine” yang ia temui adalah teman sekelasnya. Dan juga ia sangat tawar/ plain/jimi/keberadaannya tipis/tak punya karakteristik dan lain sebagainya.

Tomoya bertekad untuk membuat gadis itu, yang diketahui bernama Megumi Kato, sebagai heroine ideal. Dibantu oleh teman doujinkanya, Eriri Sawamura Spencer yang akan disuarakan oleh Saori Ounishi dan Utaha Kasumigaoka sang novelis yang akan diperankan oleh Ai Kayano.

The IDOLM@STER: Cinderella Girls


Ada banyak idol yang dipayungi oleh agensi talenta 346 Production. Sekarang, agensi tersebut akan memulai proyek baru, the Cinderella Project!

Para gadis yang awalnya hidup seperti gadis normal, kini mereka terpilih untuk menjadi idol terkenal dan melihat dunia baru untuk pertama kalinya di cerita Cinderella ini. Bisakah mereka meniti tangga menuju ke kastil impian? Sihirnya dimulai, sekarang…

Ansatsu Kyoushitsu


Bapak guru berwarna kuning dan bertentakel gurita beserta seisi kelas yang siap membunuhnya akan siap menghiburmu dalam bentuk Anime mulai tanggal 9 Januari 2015!

Untuk kalian yang belum tahu, Ansatsu Kyoushitsu menceritakan tentang seorang guru ‘alien’ yang telah menghancurkan bulan dan mengancam akan menghancurkan bumi kecuali para siswa yang diajarnya dapat membunuhnya terlebih dahulu. Hanya saja kelas yang diajarnya bukan kelas biasa melainkan kelas yang berisi siswa dan siswi yang dianggap ‘bermasalah’ di sekolahnya.

Death Parade


Versi serial telivisi dari anime Death Parade akhirnya akan mulai tayang pada tanggal 9 Januari 2015, setelah sebelumnya hadir dalam bentuk OVA berjudul Death Billiards yang dirilis dibawah Anime Mirai 2013.

Death Parade akan menceritakan sebuah bar bernama Queen Dekim yang dikunjungi sekelompok orang dari waktu ke waktu, hanya saja orang tersebut bahkan tidak sadar mengapa mereka bisa kesana, hanya saja disini mereka akan disapa oleh sebuah bartender sopan bernama Decim. Yang tanpa mereka ketahui bahwa bar tersebut bertindak sebagai sebuah hukuman di akhirat.

Kuroko no Basuke 3


Klub basket SMA Seirin akan kembali lagi di animenya! Setelah mendapatkan hak untuk maju ke babak semi final dari kejuaraan musim dingin. Seirin menjadi buah bibir para penonton setelah berhasil mengalahkan Aomine, anggota dari akademi Touou yang juga adalah salah satu dari “generation of miracles” dan Murasakibara dari akademi Yousen. Ketetapan hati para anggota tim menjadi lebih mantap setelah mereka maju ke semi final.

The Rolling Girls


“Sudah 10 tahun sejak “Pertempuran Hebat Tokyo”. Tiap prefektur di Jepang sekarang menjadi negara merdeka sendiri-sendiri. Cerita tidak biasa tentang gadis-gadis biasa, menurut gadis biasa. Bisakah sesuatu yang “biasa saja” menyelamatkan Bumi?”

Durarara!!x2 Shou

Kelanjutan dari serial anime Durarara!! Mereka akan kembali ke Ikebukuro! Kembali menceritakan tentang Ryuugamine Mikado dan kawan- kawannya yang akan membuat Ikebukuro menjadi lebih ramai dari biasanya. Pada anime barunya, Durarara!! akan kembali ditangani oleh staf yang menangani seri pertamanya hanya saja animasinya akan diproduksi oleh Shuka.

Aldnoah.Zero 2


Mengisahkan peperangan antara umat manusia dengan para manusia yang kini tinggal di Mars. Aldnoah.Zero 2 merupakan kelanjutan dari season sebelumnya, dan akan kembali tayang untuk mengungkap semua pertanyaanmu pada tanggal 10 Januari 2015. Masih tetap diproduksi oleh A-1 Pictures dan TROYCA.

Dog Days”


Season ketiga dari anime Dog Days ini tetap akan menceritakan petualangan Shinku bersama teman-temannya di negara dengan penghuni nekomimi dan inumimi, Flonyard. Dikatakan oleh sutradaranya bahwa season 3 ini akan mengupas lebih dalam tentang Flonyard dan para Hero yang dipanggil ke dunia tersebut.

Meskipun sudah ada lebih dari 20 karakter pendukung, dikatakan bahwa selain Sharu, masih akan ada beberapa karakter baru yang akan diumumkan kemudian hari.

Junketsu no Maria


Menceritakan tentang Maria, penyihir paling kuat yang hidup di tengah peperangan ratusan tahun di Perancis. Dirinya membenci peperangan dan kekerasan, karenanya dia mengacaukannya dengan kekuatan sihirnya.

Bersama dengan familiarnya, succubus Artemis dan incubus Pripaos dia mempengaruhi komandan musuh, dan kekuatannya berhasil mempertahankan kedamaian di kawasan utara Perancis. Hanya saja kini para malaikat menjaganya untuk memastikan dia tidak memamerkan kekuatan sihirnya.

Seiken Tsukai no World Break


Mengambil tempat di sebuah sekolah yang dipenuhi oleh para penyelamat, pemuda dengan ingatan akan kehidupan masa lalunya kembali bangkit. Diantaranya adalah Shirogane yang bertarung dengan musuh menggunakan senjata dan teknik yang berasal dari prana dalam badannya.

Selain itu ada juga Kuroma yang membasmi musuh dengan sihir yang melampaui hukum fisika dengan memanipulasi tenaga mana mereka. Seorang anak laki-laki bernama Haimura Moroha baru saja masuk ke sekolah tersebut, satu-satunya orang di dunia yang memiliki kekuatan Shirogane dan Kuroma.

Isuca


ISUCA menceritakan tentang Sakuya Shimazu, kepala keluarga dari klan Shimazu yang bertugas membasmi iblis. Untuk diakui sebagai kepala keluarga, ia berniat membuktikan kekuatannya dengan menyegel sebanyak mungkin iblis yang ada. Penjaga rumahnya, Shinichiro Asano yang juga adalah teman sekelasnya tidak sengaja melepas segel iblis yang menyebabkan ia kabur ke dunia manusia. Asano dan Shimazu harus bekerja sama untuk kembali menyegel iblis tersebut. Serial ini akan mulai tayang tanggal 23 Januari 2015.

Shounen Hollywood – Holly Stage for 50-


Sekuel dari serial TV Anime Shounen Hollywood -Holly Stage for 49-. Sekuel ini akan menceritakan sebuah cerita orisinil yang terjadi 15 tahun setelah cerita di versi novelnya. Sekali lagi para anggota idol group “Shounen Hollywood” akan mengembangkan talenta mereka melalui kerja keras.

Kamisama Hajimemashita ◎


Kelanjutan dari anime yang pernah ditayangkan pada tahun 2012 lalu. Diadaptasi dari manga berjudul sama dan menceritakan tentang kehidupan Nanami yang ditinggal lari oleh ayahnya yang melarikan diri dikarenakan kalah judi dan membuatnya terpaksa keluar dari apartemennya saat ini.

Di tengah kondisi tersebut Nanami bertemu dengan laki-laki aneh bernama Mikage, yang takut anjing. Setelah Nanami menyelamatkan Mikage dari anjing dan menceritakan kisah malangnya. Mikage mempersilahkan Nanami untuk tinggal di rumahnya, hanya saja bukan rumah biasa namun sebuah kuil.

Kantai Collection – Kan Colle


Serial anime yang merupakan adaptasi dari game web browser populer Kantai Collection akhirnya akan siap kamu tonton pada bulan Januari 2015!

Kehidupan sehari-hari para kapal moe yang hidup dan berlatih dengan laksamananya di sebuah pangkalan militer untuk menghadapi musuh yang bernama Shinkaiseikan. Kita lihat apakah serial satu ini akan bisa memuaskan harapan para teitoku.

Tantei Opera Milky Holmes TD


Tantei Kageki Milky Holmes TD, dimulai dari adanya kabar bahwa ada pencuri yang mencuri suara para idola, yang akhirnya sampai juga kepada kejadian dimana pencuri tersebut mencuri “Kiseki no Uta (Song of Miracle)”, dari Super Idol yang bernama Marine Amagi (Pengisi Suara : Nitta Emi), yang kemudian memohon bantuan dari Milky Holmes untuk merebut kembali lagu tersebut. Akankah mereka berhasil? Milky Holmes TD akan tayang bulan Januari 2015 ini.

Shinmai Maou no Testament


Adaptasi anime dari light novel yang menampilkan adegan pertarungan yang ‘cukup bahaya’ ini mengisahkan tentang Basara Toujou, siswa SMU kelas satu yang bingung dengan pertanyaan mendadak dari ayahnya yang eksentrik “Hei, bukankah kau dulu sering bilang ingin punya adik perempuan?” Tidak hanya itu, sang ayah pun mengatakan bahwa dia akan kembali menikah dan membawa pulang dua adik perempuan tiri yang cantik, namun tidak lama setelahnya sang ayah pergi dalam sebuah perjalanan ke luar negeri dan ternyata, kedua saudara tiri tersebut, Mio dan Naruse, sebenarnya adalah sesosok setan dan succubus.

Basara nyaris saja melakukan kontrak pelayan dan majikan dengan mereka berdua, namun karena suatu kesalahan, Basara malah menjadi majikan untuk kedua adik barunya itu. Semenjak saat itu beragam situasi erotis mulai terjadi dalam kehidupan Basara dan tidak hanya itu, ternyata Mio juga diincar oleh monster lain dan para pahlawan.

Yoru no Yatterman


Jika pada serial asli Yatterman, terdapat tiga orang yang dikenal sebagai Doronbo Gang yang bertujuan untuk mengumpulkan batu sihir yang diyakini dapat membuat mereka kaya dan yang dapat menghentikan mereka bertiga adalah Yatterman maka kondisi di serial satu ini akan berbalik 180 derajat. Di Yoru no Yatterman, segerombolan orang bernama Yatterman membentuk sebuah utopia dan giliran Doronbo yang menghadapi mereka semua.

Koufuku Graffiti


“Aku ingin makan kenyang bersamamu.” Serial anime yang diadaptasi dari manga 4-koma karangan Kawai Makoto ini bercerita tentang Ryou, seorang murid SMP yang tinggal sendiri. Suka memasak, dan punya banyak teman berkat kemampuan memasaknya. Manga ini disebut sebagai serial yang menghadirkan “penuh dengan gambar detil dari berbagai masakan dan adegan makan yang sedikit menggairahkan”

Soukyuu no Fafner – Dead Aggressor: Exodus


Anime Soukyuu no Fafner – Dead Agressor: Exodus direncanakan akan memiliki 26 episode, dan berlatar belakang pada tahun 2151, 2 dan setengah tahun setelah film Sokyu no Fafner: Dead Agressor: Heaven and Earth. Proyek yang akan menandai ulang tahun ke-10 serial ini akan kembali mempertemukan para staf dari serial anime Fafner yang pertama.

Berlatar belakang di sebuah pulau bernama Tatsumiyajima, sebuah pulau yang tampak damai namun ternyata kenyataannya berbeda. Takdir umat manusia dipertaruhkan dan pulau tersebut merupakan benteng terakhir untuk menahan musuh. Kelangsungan hidup umat manusia akan ditentukan oleh Fafner.

Sengoku Musou


Seperti gamenya, anime Sengoku Musou akan mengusung masa perang Sengoku dengan berpusat pada kisah Sanada Bersaudara, yang bersumpah untuk bertarung bersama. Berada di pihak keluarga Ujiyasu Hojo, Sanada harus bertarung dengan para jendral Hideyoshi Toyotomi seperti Ishida Mitsunari, Katō Kiyomasa, dan Fukushima Masanori berserta Ōtani Yoshitsugu, Shima Sakon, dan Naoe Kanetsugu yang ada di garis depan.

Jojo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders Egypt-hen


Jojo akan kembali melanjutkan petualangannya yang aneh di Jojo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders setelah rehat sesaat selepas cour keduanya selesai.

Berlanjut tepat setelah akhir dari season pertamanya, Stardust Crusaders Egypt arc akan menceritakan petualangan JoJo dan teman-temannya setiba mereka di Mesir. Trailer terbarunya juga menunjukkan anggota baru dari teman-teman JoJo, yaitu Iggy sang anjing yang akan diisikan suaranya oleh Misato Fukuen (Yami dari To- Love-Ru, Yoshika Miyafuji dari Strike Witches).

Go! Princess PreCure


“Di tahun 2015, pintu menuju para putri akan terbuka!” Seri ke-12 dari seri panjang PreCure ini akan mulai ditayangkan di minggu pertama bulan Februari 2015.

Anime de Wakaru Shinryounaika


Manga tentang dokter jiwa “Anime de Wakaru Shinryounaika” yang menjelaskan berbagai masalah kejiwaan kepada para pembacanya yang dikarang oleh dokter sungguhan akhirnya mendapat adaptasi anime.

Anime ini akan membahas berbagai masalah kejiwaan seperti kesulitan tidur, dementia, bulmia nervosa, impotensi hingga pedofilia. Serial ini akan mulai tayang pada bulan Februari 2015.

Sekian daftar anime musim dingin 2014/2015. Kalau ada yang terlewat jangan sungkan untuk memberitahukannya di kolom komentar. Dan juga, dari banyak anime diatas anime mana yang paling menarik perhatian kalian?

Tinggalkan pesan di kolom komentar dibawah siapa tahu suara kalian bisa membantu orang yang masih kesulitan menentukan anime saja yang patut diikuti season depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s