Di Bandung, Karakter Anime Mengajakmu Buang Sampah Pada Tempatnya

Baru-baru ini di kota Bandung, walikota Ridwan Kamil meluncurkan iklan layanan masyarakat yang mengajak masyarakat untuk buang sampah pada tempatnya. Tapi karena ide ini muncul dari pak Ridwan Kamil, tentu saja penerapannya dibuat sangat kreatif.

Alih-alih membuat himbauan dengan kata-kata standar, reklame diatas menampilkan perempuan yang berbicara kepada orang yang melihatnya layaknya seorang pacar. Kalau saya sendiri sih tentu lebih pilih traktir pacar daripada buang sampah sembarangan. 50 juta kan bisa dipakai untuk traktir pacar sampai setahun, lebih malah.

Nah menariknya, ternyata poster ini pun akhirnya diedit dengan menampilkan berbagai karakter anime. Tak ada karakter anime pun minimalnya masih berhubungan dengan dunia anime-manga.

Dari versi aslinya berikut…

Menjadi seperti ini:

Tertarik ingin membuatnya? Gunakan template berikut ini.

Akun Twitter Sayang Bandung pun mulai menerima gambar-gambar hasil karya masyarakat. Ternyata gambar yang masuk bukan hanya dari anime saja!

Sure enough, pak Ridwan Kamil yang dikenal aktif di sosial media pun melihat foto-foto editan ini! Janjinya, pak Ridwan Kamil juga akan memasang reklame editan ini. Entah jika pak walikota ini sedang berkelakar seperti kebiasaannya atau serius, akan tetapi ini adalah sebuah tanda yang sangat bagus. Visi “Bandung Kota Jejepangan 2016″ bisa saja terjadi.

Jadi pilih mana, menghabiskan 50 juta untuk bayar denda, atau menghabiskan 50 juta bersama waifu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s