Penerbitan Captain Tsubasa: Rising Sun Ditunda

Salah satu manga sepakbola populer yang sempat dijadikan anime adalah Captain Tsubasa. Lama beredar di pasaran, sebuah manga bertajuk Captain Tsubasa: Rising Sun pun hadir. Akan tetapi, pengarangnya kini memutuskan untuk menghentikan sementara.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (2/11/2014), pengumuman ditundanya Captain Tsubasa: Rising Sun muncul di majalah Grand Jump edisi 23 tahun 2014 terbitan Shueisha yang memuat manga karangan Yoichi Takahashi itu.

Kabarnya, penundaan yang akan dilakukan di edisi selanjutnya itu, terjadi karena sang pengarang kini sedang mengumpulkan ide cerita untuk bab-bab berikutnya.

Kisah dalam manga `Rising Sun` berkisar pada tokoh utamanya, Tsubasa saat ia memiliki tujuan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade sebagai perwakilan dari Jepang.

Yoichi Takahashi memulai manga tersebut di majalah Grand Jump sejak Desember 2013 lalu. Pihak Shueisha sudah merilis kumpulan bab awal di volume pertama dan akan mengkompilasi bab-bab berikutnya dalam volume kedua di Jepang pada Selasa (4/11/2014).

Manga sepakbola ini mengetengahkan seorang anak 11 tahun bernama Tsubasa Ozora yang mencintai sepakbola dan diakui oleh pelatih bernama Roberto karena keahliannya di bidang olahraga. Tsubasa lalu pergi dengan sang pelatih ke Brasil untuk menambah kemampuannya agar bisa mengikuti Piala Dunia.

Manga pertama Captain Tsubasa ciptaan Takahashi mulai beredar di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 1981-1988 hingga diadaptasi menjadi serial anime televisi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s