5 anime yang akan membuatmu tertawa

Ada banyak anime Jepang yang dapat membuat kita bercucuran air mata karena emosi yang mendalam. Untungnya, ada juga anime yang dapat menggelitik perut dan membuat kita tertawa terbahak-bahak. Bagi kalian yang sedang membutuhkan hiburan, inilah 5 anime yang akan membuat kalian tertawa menurut FAJARAFRIANSH™:

1. Slam Dunk

Siapa yang dapat menyangkal jika anime ini memang sangatlah kocak. Sang tokoh utama, Hanamichi Sakuragi, berpikir jika dirinya jenius basket; sementara Rukawa, sang jenius sesungguhnya, menganggap Hanamichi hanyalah orang bodoh. Gang Hanamichi pun tak kalah konyolnya. Intinya, anime ini dipenuhi dengan hal-hal konyol yang dapat membuat kalian sakit perut, namun tetap menampilkan banyak sisi positif dari perjuangan Hanamichi untuk menjadi jenius basket yang sesungguhnya.

2. Shin Chan

Anime yang satu ini jelas tak asing lagi bagi penonton di Indonesia karena pernah tayang di salah satu TV nasional. Memang ada beberapa episodenya yang lebih menjurus ke aneh dibanding lucu, namun tetap saja tak bisa disangkal jika Shin Chan ini termasuk salah satu anime terkocak yang pernah ada.

3. Gintama

Unsur komedi dalam anime Gintama mungkin akan kesulitan dipahami oleh mereka yang sesekali saja melihat anime ini. Namun bagi yang mengikuti dari awal, kalian akan terbahak-bahak melihat beberapa humor yang kerap ditampilkan dalam pertunjukan ini. Pada akhirnya, jika kalian telah terbiasa, humor paling sederhana pun akan membuat kalian tertawa terbahak-bahak.

4. Baka and Test

Tokoh utama dalam anime ini adalah Akihisa Yoshi, seorang yang buruk dalam hal-hal keberuntungan dan masuk dalam kelas dengan peringkat terbawah di sekolah yang memiliki persaingan ketat, sehingga kelasnya pun mendapat fasilitas terburuk dibanding kelas lainnya. Namun kisahnya tak melulu bercerita tentang kesialan itu, karena dibumbui juga dengan cinta segitiga antara sang tokoh utama dengan gadis yang sangat pintar yang kebetulan masuk dalam kelas F karena sakit pada hari ujian, dan murid pertukaran pelajar. Oh, dan juga mereka dapat memanggil monster.

5. Tonari no Seki-kun

Kisahnya bercerita tentang Seki, seorang anak super kreatif yang beberapa kali terjebak dengan murid paling membosankan di kelas. Seki kerap melakukan berbagai permainan unik maupun hal-hal aneh lainnya untuk membunuh waktu setiap kali dia merasa bosan. Aksi-aksi Seki, dan juga reaksi yang dikeluarkan oleh Rumi (murid yang duduk di dekat Seki) setiap kali melihat Seki hendak melakukan kekonyolan maupun setiap kali dia mencoba menghentikan Seki cukup berhasil untuk mengundang tawa.

6. Bonus: Candy Candy, Clannad, Nobody’s Boy: Remi, dan Nana

Lihatlah anime-anime tersebut jika kalian ingin tertawa. Tunggu dulu, itu hanya bercanda. Sebaliknya, anime- anime tersebut mengandung unsur drama yang akan membuat air mata kalian berderai. Mungkin anime-anime ini bisa jadi selingan bagus setelah kalian capek tertawa paska melihat 5 anime kocak yang disebut sebelumnya.

Ngomong-ngomong, dari 5 anime lucu di atas, manakah favorit kalian? Atau kalian memiliki anime favorit lainnya yang dapat mengocok perut selain judul-judul di atas?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s