Mengenal kabe don, pose romantis ala anime dan manga

Jika kalian membaca manga maupun melihat anime Jepang khususnya yang ber-genre romantis, terkadang ada beberapa karakter yang menyudutkan orang yang disukainya sambil menempatkan tangan mereka ke tembok. Pose tersebut disebut “kabe don” (壁ドン), yang berasal dari kata “kabe” (壁) yang berarti “tembok/ dinding” dan “don” (ドン) yang berarti “suara keras”. Secara kasar, kabe don ini dapat diterjemahkan menjadi “membentur dinding”. Jika kalian merasa kesulitan membayangkan pose kabe don, lihat gambar berikut ini.

Dalam berbagai cerita, kabe don ini biasanya dilakukan oleh karakter pria yang ingin mengatakan sesuatu maupun ‘mencuri’ sesuatu dari karakter wanita dalam sebuah momen (yang biasanya romantis). Posisi tangan yang diletakkan di tembok itu bertujuan agar lawan bicara (=wanita) tidak dapat melarikan diri. Pose ini menjadi begitu mewabah, khususnya bagi mereka yang memang menyukai momen-momen romantis. Konon pose ini juga menjadi salah satu pose romantis yang paling diidamkan oleh wanita dari pasangannya. Coba lihat beberapa galeri kabe don berikut ini.

Contoh kabe don versi dunia nyata.

Secara garis besar, ada beberapa tipe kabe don. Yang pertama, kabe don tipe standar (menyudutkan lawan bicara dan menempatkan satu tangan ke tembok. Kedua, pose yang agak ‘liar’ yaitu dengan menempatkan sebelah kaki untuk menghalangi lawan bicara agar tidak kabur. Pose ketiga merupakan tipe yang lebih romantis, yaitu menyudutkan lawan bicara dan membatasi geraknya dengan menempatkan kedua tangan ke arah tembok. Dan keempat, tipe cicada smack, yaitu bersikap layaknya belalang yang menempel ke tembok.

Namun ada juga yang membuat pose komedi seperti ini

Kabe don cukup romantis, bukan? Namun jika kalian mendapat kabe don dan ingin melarikan diri dari situasi tersebut, berikut tips dan triknya.

Level 1: dengan memukul bagian bawah ketiak.

Level 2: dengan memukul bagian tengah tubuh lawan.

Level 3: dengan memukul bagian dagu.

Level 4: ini yang paling ekstrim. Sebaiknya jangan gunakan teknik ini jika tidak dalam keadaan yang betul- betul darurat.

Selamat mencoba ber-kabe don ria!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s